DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL

11/10/2021 • MRT JAKARTA

Survei Mingguan Penumpang MRT Jakarta (Aktivitas)

Survei Mingguan Penumpang MRT Jakarta (Hobi)

Survei Mingguan Penumpang MRT Jakarta (Nongkrong/Hangout)

Survei Tempat Sekitar Stasiun MRT Jakarta


DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL
DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL

Sejak MRT Jakarta beroperasi pertama kali di Indonesia membuat antusiasme masyarakat Indonesia, tertarik untuk mencoba transportasi cepat itu. Daya tarik seperti apa MRT Jakarta itu?

Indonesia tidak kalah dengan negara – negara yang ada di dunia yang juga mempunyai transportasi cepat, bukan seperti kereta antar daerah biasa tetapi kereta yang beroperasi di dalam suatu kota, yaitu Kota Jakarta. Apalagi karena tergolong baru ada di Indonesia, tentu ini membuat antusiasme masyarakat sangat tinggi karena dengan menggunakan MRT untuk mobilitas ke suatu tempat akan mudah, cepat, nyaman dan anti polusi.

MRT Jakarta memiliki daya tarik sendiri diantara penumpang, dari mulai anak muda hingga dewasa MRT Jakarta mencatat bahwa banyak sekali masyarakat yang menggunakan MRT untuk mobilitas ke suatu tempat yang ada di Jakarta. Setelah level PPKM diturunkan pada bulan Agustus lalu, sudah banyak masyarakat yang menggunakan MRT kembali untuk pergi beraktivitas, seperti dari stasiun Dukuh Atas yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL

Penumpang MRT Jakarta sangat bervariatif dari usia kurang dari 17 tahun hingga 65 tahun. Diantara rentang usia tersebut tentunya ada yang mendominasi menggunakan MRT. Apakah usia paruh baya? ataukah usia anak milenial?. Hasil survei penumpang MRT Jakarta menunjukan bahwa penumpang terbanyak pada kisaran usia 17 – 25 tahun tergolong anak milenial yang menggunakan MRT Jakarta. Lalu, diikuti penumpang yang berusia paruh baya 26 – 35 tahun yang juga melakukan aktivitas dengan menggunakan MRT Jakarta.

DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL

Maka, MRT Jakarta itu memiliki daya tarik sendiri bagi para milenial di Indonesia karena dari hasil survei mendapatkan poin tertinggi dibandingkan usia lainnya. Penumpang milenial ini ternyata paling banyak adalah pelajar/mahasiswa yang menjadi pilihan alternatif untuk mobilitas ke suatu tempat. Tentunya akan muncul tanda tanya yang besar, kira – kira aktivitas yang mereka lakukan dengan menggunakan MRT itu untuk apa ? Untuk pergi ke kampus atau ke sekolah atau berbelanja di sekitar Kawasan MRT Jakarta.

Taukah kalian kebanyakan anak millennial menggunakan MRT Jakarta tidak untuk pergi ke Sekolah/kampus?
DAYA TARIK MRT JAKARTA ALA ANAK MILENIAL

Menariknya anak milenial ini menggunakan transportasi MRT Jakarta itu untuk kegiatan berbelanja di sekitar Kawasan MRT Jakarta dibandingkan pergi ke Kampus atau ke Sekolah. Seperti yang kita ketahui bahwa anak milenial itu memiliki perilaku konsumtif yang tinggi apalagi ketika di sekitaran MRT Jakarta banyak tempat menarik terutama mall, coffee shop, cafe dan sebagainya.

Kenyataannya anak milenial juga tertarik hal – hal baru disekitarnya agar stay up to date/ tidak terkecuali di MRT Jakarta.

Pemakaian transportasi publik di Kota Jakarta yang sangat padat tentunya menjadi salah satu alternatif anak milenial yang tidak suka polusi, mudah, dan juga cepat sampai ke tempat tujuan tanpa harus berurusan dengan kemacetan Kota Jakarta.

Oleh karena itu, transportasi MRT Jakarta ini menarik perhatian para kaum milenial untuk menyerbu keunikan yang ada di sekitar Kawasan MRT Jakarta. Tentunya anak milenial ini punya rekomendasi tempat - tempat yang menarik untuk dikunjungi disekitaran MRT Jakarta. Tuliskan rekomendasimu bersama survei MAPID dan MRT Jakarta!!!

#SurveiBehaviorPenumpang

#MRTJakarta

#MAPID

#AyoRekomendasikanTempatFavoritmu

Data Publications