LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG

27/11/2022 • Adinda Putri Ferischa

DATA BANK BUMN

AREA BANK BUMN

KECAMATAN INDIHIANG

BANK MILIK PEMERINTAH KEC. INDIHIANG


LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG
LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG

LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG

Peta lokasi Bank BUMN (Bank Umum Milik Negara) yang ada di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Latar Belakang

Bank BUMN (Bank Umum Milik Negara) merupakan bank yang seluruh modalnya ditanggung oleh pemerintah. Contoh bank milik pemerintah yaitu seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN. Kemudahan dan fasilitas yang disediakantentunya sangat membantu pihak-pihak terkait dalam hal pelayanan. Namun, fasilitas tersebut dapat lebih disempurnakan dengan adanya fasilitas yang memberikani informasi geografis berisi informasi letak unit pada suatu daerah sehingga masyarakat disana dapat dengan mudah mengetahui letak layanan dari tiap unit yang ada.

LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG

Geographic Information System (GIS) atau yang lebih sering dikenal sebagai Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan suatu sistem informasi khusus yang mengelola data spasial (bereferensi keruangan) atau sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membuat, menyimpan, mengelola, dan menampilan informasi bereferensi geografis. Mengingatpentingnya Bank bagi masyarakat di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, maka diperlukannya pemetaan untuk lokasi Bank BUMN di daerah ini.

Data yang dibutuhkan: 

  1. 1.
    Peta Administrasi Kota Tasikmalaya .shp
  1. 2.
    Metadata bank milik pemerintah .csv
  1. 3.
    Titik koordinat bank milik pemerintah daerah kecamatan Indihiang

sumber : Web INA-GEOPORTAL dan Web OPEN DATA TASIKMALAYA

Output :

"Peta Lokasi Bank Milik Pemerintah Daerah Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia."

LOKASI BANK BUMN DI KECAMATAN INDIHIANG

Kesimpulan :

Berdasarkan peta tersebut, Bank BUMN berlokasi pada 4 dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

#mapidproject

Data Publications