Introducing The New GEO MAPID! 🎉

profil Andhika Hikmareta

Andhika Hikmareta

20/03/2023

Kuartal pertama di tahun 2023 merupakan waktu yang sangat padat bagi kami untuk mengembangkan platform GEO agar dapat lebih baik dan semakin mudah digunakan oleh Anda. Pada akhirnya, hari ini, kami siap untuk mengumumkan bahwa GEO MAPID versi terbaru akan siap untuk tayang! Berikut adalah beberapa list fitur-fitur baru yang ada di GEO MAPID Version 2.5.

Yang Baru di GEO MAPID 🤔

1. HEATMAP

Pada versi kali ini, kami juga turut merilis fitur baru yaitu Heatmap.

Heatmap biasa digunakan untuk menentukan kepadatan jumlah titik pada suatu area. Warna biru, hijau, dan merah, mengindikasikan tingkat kepadatan titik tersebut. Jika pada suatu daerah memiliki warna merah, maka itu menandakan area yang memiliki kepadatan titik paling banyak.

Heatmap ini dapat digunakan oleh pemilik bisnis untuk menganalisis dan membuat perencanaan terkait dengan strategi pemasarannya. Misalnya dari sisi sales, tim sales ingin mengetahui apakah produk yang dijual selama ini populer di suatu daerah, maka tim sales dapat menggunakan fitur heatmap untuk mengetahui hal tersebut.

Dengan adanya informasi ini, tim sales akan mudah dalam membuat perencanaan penjualan dan memutuskan untuk melakukan sebuah tindakan pada suatu daerah. Misalkan di daerah A ternyata produknya kurang populer karena daerah tersebut tidak terurus oleh tim sales Anda, jadi tim sales bisa membuat kembali rencana yang lebih akurat.

2. ISOKRON

Versi GEO MAPID terbaru juga turut merilis fitur baru lainnya yaitu Isokron.

Isokron merupakan sebuah fitur yang dapat menentukan jarak jangkau seseorang dari titik tertentu dalam kurun waktu atau jarak tertentu. Fitur ini dapat berfungsi sebagai bahan untuk riset pasar bagi pengusaha.

Fitur Isokron ini biasa digunakan oleh pengusaha untuk:

1. Site Selection

2. Marketing

3. Sales Teritory Planning

4. Property Search

5. Recruitment Search

6. Travel Search

3. JENIS PERTANYAAN BARU PADA FORM MAPID

Pada versi sebelumnya, jenis pertanyaan yang kami sediakan di dalam platform ini sangat terbatas. Pada versi ini, kami menambahkan beberapa jenis pertanyaan baru yang dapat membantu Anda lebih optimal menggunakan FORM MAPID.

Berikut adalah beberapa tipe pertanyaan baru yang kami tambahkan pada FORM MAPID:

1. Table

2. Counting POI

3. Simple Referring (Fitur untuk scoring)

4. 2D Referring (Fitur untuk scoring)

5. Auto Generate Provinsi

6. Auto Generate Kota/Kabupaten

7. Auto Generate Kecamatan

8. Auto Generate Kelurahan

4. TABLE EDITOR

Rilis terbaru kami memberikan pengalaman baru pada table Map Editor. Untuk mencoba langsung perubahan pada Map Editor kami, silahkan akses link berikut.

GEO MAPID

5. TAMPILAN BARU INSIGHT SINI MAPID

Versi ini juga memberikan nuansa baru bagi pengguna GEO MAPID dalam mengakses data SINI MAPID. Kami memberikan pengalaman baru dalam melihat data SINI MAPID yang kami sediakan.

6. KEAMANAN PEMBAYARAN

Salah satu update terbesar kami di versi ini adalah adanya integrasi kami dengan pihak Payment Aggregator, Midtrans. Maka dari itu, kami dapat menyimpulkan bahwa transaksi Anda di platform kami aman dan akan lebih efektif.

7. PREMIUM DATA

Data premium merupakan data yang disediakan oleh MAPID agar bisa diakses oleh pengguna. Premium data ini berlaku untuk pengguna dengan lisensi Enterprise. Namun, jangan khawatir, pengguna dengan lisensi Free pun dapat mengaksesnya dengan cara membeli data tersebut.