Penambahan Fitur pada Pie Chart

profil Mohammad Ridwan

Mohammad Ridwan

17/12/2020

Sebelumnya, pie chart telah memudahkan para pengguna dalam melakukan analisis data. Saat ini, pie chart diperkaya dengan beberapa fitur baru yang lebih memudahkan Anda dalam membaca data pada peta. Beberapa fitur tambahan yang tersedia yaitu:

  1. 1.
    Filter data dengan Pie Chart

Jika Anda perlu melakukan filter data berdasarkan klasifikasi yang sudah tersedia di pie chart, Anda hanya perlu menekan salah satu item yang ada pada chart. Anda bisa juga menekan salah satu item yang ada pada daftar label di bawah pie chart. Kemudian, objek pada peta serta data pada tabel atribut akan tersaring sesuai dengan data yang Anda pilih. Selain itu, chart lainnya juga akan tersaring sesuai dengan data yang Anda pilih.

2. Penerapan Warna pada Chart ke Objek pada Peta

Fitur lainnya adalah pemberian warna pada chart ke dalam objek di peta. Hal ini dapat mempermudah Anda membaca objek pada peta sesuai dengan klasifikasi yang ada pada pie chart. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol yang berada pada bagian kanan bawah dari pie chart.

Ketika tombol Apply Color terpilih, maka tombol akan berubah warna menjadi warna biru.

3. Konsistensi Warna pada Pie Chart

Warna pada pie chart saat ini lebih konsisten sehingga memudahkan anda dalam melihat chart pada laman web maupun laporan berformat .pdf.