What's in 1.91

02/11/2020 • Wahyu Ramadhan

Apa yang Baru?

Fitur baru dan tampilan baru, ini dia weekly update untuk GEO & FORM MAPID. Pastikan kamu sudah update untuk GEO (versi 1.91) dan FORM (versi 1.6).

$firstDoc['title']

Form Editor Dashboard

Kami sangat berterima kasih kepada para peserta lomba MAPID Blog yang telah berlangsung sebelumnya. Banyak dari peserta yang memberi saran untuk perbaikan dalam membuat formulir dengan GEO MAPID. Kami menampung dan mencoba merealisasikan saran dari para peserta. Inilah hasilnya, Form Editor.

Kalian bisa mengakses Form Editor dengan masuk ke Map Editor pada salah satu project. Kemudian, arahkan kursor pada sebuah nama layer dan klik edit.

$firstDoc['title']

Pada jendela Edit Layer, klik Open form editor pada bagian Form congfig.

$firstDoc['title']

Berikut ini adalah jendela layout dari Form Editor. Beberapa aksi yang bisa dilakukan dengan editor:

  1. Mengedit nama dan deskripsi formulir survei
  1. Mengedit nama, deskripsi, dan lainnya untuk masing-masing pertanyaan
  1. Menghapus pertanyaan
  1. Memindahkan posisi urutan pertanyaan
$firstDoc['title']

Auto Generate Address

Untuk mempermudah pengisian formulir, kami memberikan dua tipe pertanyaan baru:

  • Auto Generate Address (Street)
  • Auto Generate Address (POI)

Kedua tipe data ini dapat diakses dengan memilihnya pada Form Editor maupun tabel editor yang lama.

$firstDoc['title']

Pertanyaan dengan tipe ini akan otomatis mencari alamat terdekat berdasarkan titik yang dimasukkan oleh responden. Untuk Auto Generate Address (Street), data yang dicari berupa alamat dengan nama jalan. Sementara untuk Auto Generate Address (POI), data yang dicari adalah point of interest terdekat dengan titik di mana responden berada.

$firstDoc['title']

Point of interest adalah nama-nama tempat dan gedung. Contoh: Alun-alun, SPBU, sekolah, gedung pemerintahan, dan lain-lain.

Opsi Tidak Cluster Data

Terkadang, data yang kalian miliki jumlahnya sedikit dan persebarannya rendah. Kalian ingin datanya bisa selalu ditampilkan tanpa clustering. Kami menyebut opsi ini sebagai Force to expand. Untuk mengaktifkannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

$firstDoc['title']

$firstDoc['title']

$firstDoc['title']

Layout Baru Manajemen Grup

Kami telah memperbarui tampilan manajemen grup menjadi lebih rapi. Objek keterangan berada di bagian kiri jendela dan objek tombol berada di kanan jendela. Terdapat tiga tombol aksi yang dapat dilakukan:

  1. Edit nama grup
  1. Hapus grup
  1. Buka detail grup

$firstDoc['title']

Hapus grup hanya akan muncul jika kamu creator atau pembuat dari grup tersebut. Edit grup akan muncul jika kamu creator atau admin dari grup tersebut.

Lisensi Organisasi

Grup dengan creator yang memiliki lisensi organization bisa mengundang pengguna lain untuk bergabung ke dalam grupnya. Anggota dengan peran minimum contributor bisa langsung membuat project dan mentransfer project ke dalam grup itu.

$firstDoc['title'] $firstDoc['title']